01 September 2013

Portal Berita : Sukses Menggelar Outbond KKN di Magelang - LP2KIS Diminta Kembali Mengisi Outbond Oleh Peserta

          LP2KIS NEWS, MAGELANG - Sangat seru kakak! lain kali datang kesini lagi ya? kita main outbond lagi kakak ya?.. itulah mungkin yang bisa dikatan oleh Adam siswa kelas 6 SD Blingo yang ketika di mintai testimoni oleh LP2KIS News setelah pembagian hadiah. Pengalaman yang sangat berharga mungkin bagi sebagian anggota Lucky 13 LP2KIS karena pada hari ini tepat pada tanggal 01 September 2013 adalah pengalamn perdana bagi mereka untuk mengisi job outbond (OB) di Magelang tepatnya di Dusun Blaburan - Desa Bligo - Kabupaten Magelang - Jawa Tengah. Rasa gugup, cemas terlihat jelas di raut muka mereka ketika menyampaikan game-game yang sejak hari rabu kemarin mereka latihan dengan rutin adalah suatu kewajaran karena ini merupakan proses dalam pembelajaran, kata direktur LP2KIS mas Ady XI pada evaluasi outbond. "mungkin ini adalah pertama kalinya kami mengoutbond sehingga masih banyak kesalahan disana sini mas/mb" itulah sedikit dari sedemikian banyak ungkapan perasaan ketika evaluasi yang berhasil kami  (LP2KIS News) ekspose sorenya pukul 17.30 WIB di depan poliklinik UIN Sunan Kalijaga.

     Yogyakarta pukul 06.30 WIB, pagi-pagi sekali semua tim & fasilitator OB KKN Magelang berkumpul di depan poliklinik, walau terkendala oleh kendaraan yang kurang, namun semangat dari tim OB & fasilitator sangat luar biasa sehingga pada pukul 07.15 WIB tim OB bersama fasilitator bisa berangkat ke lokasi outbond, walau perjalanan yang cukup jauh namun tim OB & fasilitator tetap menjaga kekompakan dan rasa peduli terhadap teman-teman OB & fasilitator yang lain, terbukti dari awal perjalanan hingga sampai lokasi, kompoi-kompoi motor LP2KIS tidak ada yang ketinggalan rombongan dan kompak sampai tujuan, jumlah tim tetap utuh dan tidak ada yang tertinggal atau yang mendahului. Lebih kurang pukul 09.00 WIB tim OB sudah memulai dengan game-gamenya mulai dari pos 2-4 (pos 1 dari KKN), walau cuaca yang sangat terik namun tim OB & fasilitator tetap semangat sehingga menular kepada peserta outbond yang masih anak-anak tersebut, peserta yang mayoritas adalah anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar mulai dari kelas 1-6 sehingga tim otbond sangat kesulitan untuk mengkodisikannya, namun masalah ini terbantu oleh para fasilitator yang juga sangat antusias untuk membantu tim OB dalam mengkondisikan anak-anak. 

       Lebih kurang pukul 13.30 WIB tim OB dan fasilitator memohon izin kepada seluruh anggota KKN untuk pamitan karena tim OB & fasilitator ingin melanjutkan perjalan sekaligus silaturrahmi ke tempat KKN nya mb. Mega XII di mana tempatnya sekitar 1 KM dari tempat wisata borobudur Magelang, namun sebelum berangkat tim OB bersama fasilitator istirahat sejenak dan sholat dzuhur di masjid terdekat, dan pada pukul 14.55 tim OB & fasilitator sampai di tempat KKN mb. Mega XII, di sana tim OB & fasilitator disuguhkan dengan makan siang oleh mb. mega XII yang sangat menggugah selera tim OB & fasilitator yang pada kelaparan. Asyiknya mengobrol tentang pengalamn outbond tadi pagi, tidak melupakan tim OB & fasilitator untuk mengadakan evaluasi. Karena sudah sore dan karena alasan agar tenang sehingga koordinator outbond (mb. Sinta XII) menginstruksikan untuk evaluasi di depan poliklinik UIN Sunana Kalijaga, pada pukul 17.30 tim OB & fasilitator sudah berada kembali di jogjakarta dan mengadakan evaluasi langsung, walau tim OB dan fasilitator sangat capek namun evaluasi berjalan dengan lancar sehingga pada pukul 18.55 WIB evaluasi sudah selesai.    


2 comments:

  1. mantap wak... update terus neh info nya.. two thumb

    ReplyDelete
  2. insyaalh saudara wak, semoga Allah memeberikan istiqomah kepada kami jarmed untuk selalu update info mengenai lp2kis

    ReplyDelete