23 January 2014

Portal Berita : Mbolang nang Kebumen


Kebumen -Alhamdulillah setelah beradu banyak kegiatan LP2KIS, yaitu Laris dan Proker, serta UAS kuliah yang menguras tenaga dan pikiran, kemarin tgl 19 Januari LP2KIS ‘Mbolang nang Kebumen’.  Kegiatan mbolang ini diawali ke kondangan di tempatnya Pakde Zainal Arifin di Kebumen. Mas Fuad selalu setia mendampingi adek-adek LP2KIS terutama saat mbolang di kebumen kemarin. Para Maestro seperti  Mas Helmi, Mas Faqih, Mas Indra, dan Mba Nahrida, kemudian perwakilan harmonius Mba Zulfa dan Mas Fendi,  serta Wak Direk Ricky bersama anggota LP2KIS lainnya seperti Fala, Ahya, Adin, Umi Hani, Anis, Nisa, Icut, Oris, Sinta, dan Kiki menambah keseruan dalam resepsi pernikahan Pakde Zainal. Selepas duhur kami bergegas pamit untuk melanjutkan perjalanan. Teriring doa dari kami untuk Pakde Zainal beserta istri bahwa semoga kebarokahan, kerohmatan, dan kebahagiaan selalu tercurahkan kepada keluarga baru Pakde Zainal, sehingga tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, serta dikaruniai putra-putri yang solih-solihah, allohumma amin.
       Selepas kondangan pkl. 12.10 WIB kami menuju ke tempat wisata bersejarah yaitu Benteng Van Der Wijck di Kebumen yang kebetulan tidak terlalu jauh dari tepat kondangan. Berbagai ekspresi tertumpahkan di Benteng Van Der Wijck. Sehingga kami tidak mau ketinggalan dalam mengabadikan moment di benteng. Setiap kali melihat bentuk atau patung yang unik kita langsung narsis dan berfoto ria di benteng. Di akhir kunjungan, Mas Faqih, Ahya, Wak Ricky, dan Ahya berrenang di kolam renang yang sudah disediakan disana, dan sembari menunggu mereka, Sinta menyumbangkan lagu ‘Gadis atau Janda’ dalam panggung hiburan yang disediakan oleh benteng. Kemudian biduan menyanyikan lagu ‘oplosan’ sehingga Fala, Sinta, Kiki, Oris, Icut, dan Anis tidak tahan untuk bergoyang oplosan ala YKS.
Tepat Pkl. 15.00 WIB, kami melanjutkan perjalanan ke rumah salah satu anggota LP2KIS yang rumahnya di Kebumen, yaitu Umi Hani. Sesampainya disana sekitar pkl. 15.35 kami mendapat jamuan makan sore oleh keluarga Umi Hani. Setelah shalat asar, dan makanan dalam perut sudah turun, kami melanjutkan perjalanan ke rumah Anis yang lokasinya hanya 15 menit dari rumah Umi Hani. Disana kami menyantap jambu biji yang tumbuh banyak di rumahnya Anis. Dan selepas shalat magrib berjamaah di mushola dekat rumahnya Anis, alhamdulillah kami mendapat jamuan makan malam oleh keluarga Anis. Begitu luar biasa dahsyatnya mbolang kemarin. Sehingga ahirnya kami pulang ke Jogja dengan perut yang kenyang pada pkl. 20.00 WIB.
       Beribu-ribu terima kasih kami ucapkan kepada keluarga Umi Hani dan Anis atas sambutannya. Semoga kegiatan rutinan LP2KIS seperti silaturrahmi ini mampu mempererat tali persaudaraan sesama alumni dan anggota LP2KIS sehingga kedepan mendapat manfaatnya. (Honeyy)

2 comments:

  1. luar biasa, awal yang baik untuk jarmed, tetap semangat & buktikan kreatifitasmu...
    nb: share di fb/group untuk kepentingan rating.

    ReplyDelete
  2. semangat buat jarmed!. di tunggu tulisan berikutnya.

    ReplyDelete