08 April 2015

KOPMA UIN Sunan Kalijaga Open Recruitment 2015


DIKLATSARKOP (Pendidikan dan Latihan Dasar Perkoperasian) merupakan langkah awal bagi calon-calon anggota koperasi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk menjadi anggota koperasi mahasiswa. Pada kegiatan DIKLATSARKOP ini para calon anggota baru dibekali dengan wawasan keilmuan dasar perkoperasian yang disampaikan oleh para pemateri yang berpengelaman di bidangnya.

Sebelum menjadi anggota yang sah para calon anggota terlebih dahulu mendaftarkan diri kemudian mengikuti rangkaian kegiatan yang telah ditentukan oleh para panitia baru lah setelah itu mereka dilantik menjadi anggota.
Sejauh ini koperasi mahasiswa (KOPMA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah melaksanakan DIKLATSARKOP sebanyak enam puluh empat kali. Sistem penerimaan keanggotaan dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan September dan bulan Mei.

Di dalam organisasi KOPMA terdapat berbagai macam Lembaga dan Wahana Kekaryaan yang menaungi para anggota KOPMA untuk berkreasi dan berkonsentrasi pada suatu bidang. Salah satu contoh misalnya LP2KIS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kopma UIN Sunan Kali Jaga) yang fokus di bidang training. Adapun rangkaian kegiatannya secara garis besar yaitu micro training, outbound, dan public speaking.

Bagi mahasiswa/ mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berminat untuk bergabung menjadi anggota KOPMA UIN Sunan Kalijaga silahkan mendaftarkan diri secara langsung di Stand Pendaftaran KOPMA yang berada di depan POS Satpam UIN Sunan Kalijaga. Pendaftaran dibuka dari tanggal 07 April sampai tanggal 30 April 2015.



1 comment: