30 March 2014

Portal Berita : OutBound (OB) TKIT Baitussalam Godean

Memasuki bulan Maret 2014 alhamdulillah merupakan kabar gembira bagi kami. Diawal kepengurusan baru dengan semangat baru LP2KIS kembali mendapatkan job outbond di TKIT Baitussalam. Outbond ini merupakan outbound pertama kami ditahun 2014. Tim outbond dengan semangat mempersiapkan semuanya mulai dari awal latihan sampai saat outbond berlangsung. Banyaknya peserta outbond TKIT Baitussalam yang berjumlah 130 anak tidak menyiutkan semangat kami sebagai tim outbond yang jumlahnya hanya 20 orang. Melihat antusias mereka membuat rasa semangat kami makin tinggi untuk berada ditengah-tengah mereka. Wajah imut dan polos mereka saat outbond berlangsung sangat natural. Seperti halnya anak-anak seuisa TK lainnya yang masih sering menangis.

Setiap kali mendapat job outbond, kami selalu mempersiapkan yel-yel  ini untuk menambah semangat tim outbond maupun peserta outbond. Adapun yel-yel yang kami siapkan saat oubond kali ini bertema anak-anak dengan nuansa islami yaitu “Ayo kita semua outbound sama-sama, awali bismillah, akhiri hamdalah, harus gembira, selalu ceria, mari kita main bersama-sama”. Banyaknya peserta oubond yang berjumlah 130 anak membuat kami membaginya menjadi 9 kelompok pada pos pertama. Outbond kali ini terdapat empat pos dimana pos pertama merupakan pos pembagian kelompok atau bisa disebut dinamika kelompok. Nama pos dua sampai terakhir kita mengangkat tema islami yaitu Iman, Islam, dan Ihasan.
 Pos iman dipandu oleh kak Edy dan kak Nisa. Permainan (game) pada pos ini adalah transfer karet dan puzzle gambar. Makna yang diperoleh dari permainan ini adalah kerjasama , konsentrasi. Pada permainan puzzle gambar memiliki makna kerja kelompok yaitu ketepatan dan kecepatan dalam menyusun sesuatu yang acak. Semua peserta terlihat sangat antusias dalam memainkan permainannya.
Pos Islam dipandu oleh Kak Mega dan Kak Ahya. Permaian pada pos ini bola air dan ular balon. Permainan ini memilki makna keuletan dan kerja keras. Makna dari permainan ular balon adalah ketangkasan dalam melindungi diri dan kelompok dalam mendapatkan dan mempertahankan sesuatu. Terlihat keseruan dari para peserta dalam memainkan permainannya.
 Pos terakhir yaitu pos Ihsan dipandu oleh kak Rahmat dan kak Qolby. Dalam pos ini mereka berkolaborasi dalam permainan botol air. Makna dari permainan ini adalah kerjasama tim dan pantang menyerah.
Demikianlah gambaran dari job outbond kami :).

2 comments: